Senin, 13 Desember 2010

My Portofolio - Page 1 [ Revers Ring Macro ]

Waktu itu iseng2 jalan2 keliling FJB kaskus, dan ga sengaja liat ada yg jual reverse lense....jadi penasaran apaan tuh reverse lense....

Setelah searching beberapa saat, ternyata reverse lense gunanya buat ngakalin lensa biasa buat foto macro (close photography). Dan setelah aku liat harganya murah, sekitar 60 ribu, emang terasa murah bila kita harus beli lensa macro yg harganya diatas 5 juta, maka aku mutusin buat mesen tuh lensa meskipun blom tau gimana cara makenya.

Beberapa hari kemudian, nyampe pesenanku itu, tapi pas dicoba, sempet mengalami kesulitan juga, soalnya di lensa kit D5000, sudah menggunakan system G, yaitu ga da aperture ringnya, jadi pengaturan aperture, full dari body camera...nhah lhoh, trus ngeset aperturenya gimana nih (at least buat bukanya aja deh...). Setelah naruh telunjuk dibathuk buat beberapa saat...akhirnya muncul juga tuh gambar lampu pijar diubun2ku...twink.....ide muncul....akhirnya, aku tarik, dan aku iket tuh aperture pin ke arah wide open, pake karet gelang :hammer .....tapi dengan trik sederhana nan bodoh itu, akhirnya aku berhasil juga nyoba tuh foto macro pake reverse lense.

Ini beberapa hasil foto macro pertamaku....dengan bantuan reverse lense tentunya....

u-turn

run down

fresh

bulb


.....*.untitled

ci lu ba


:O


climb up


ih.....malu tau

Kalau ada yg mau kasih komen, silahkan, diterima.....

Untuk tips ngakalin aperture pin buat make reverse lense ato extension tube, aku share kapan2 aja yah...hehehehe....:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda....