Rabu, 18 Februari 2009

Banyuwangi Goes to IT development

Kemaren sore aku nyampek kota dimana rumahku berada, Yak, Banyuwangi, meskipun aku ga dilahirkan dikota ini, tapi kedua orang tuaku dan kedua kakakku dilahirkan dikota kecil ini. Awalnya, tepatnya setahun yang lalu aku mudik, masih bingung klo mo ngenet, masih harus nyepeda sejauh 20km buat cari warnet, itupun lemot dan mahal pula, ada nya ya cuman satu itu.

Tapi sejak lebaran kemaren, aku liat dah mulai nongol warnet dideket rumah, ga deket juga sih, paling 2 km, tapi lumyan lah dari pada 20 kilo. Awalnya under estimate juga, aku kira pasti lemot dan mahal, tapi setelah nyoba, okay juga, harga ga beda jauh ma diSurabaya, Rp.3500 per jam, dan soal access, lebih cepet dari di Surabaya, maklum, dengan koneksi sama pake Speedynya, tapi disini kan clientnya paling cuman browsing sama YMan, ga ada yang donlot gede2 kaya Mahasiswa ITS tuh, kadang2 donlotnya ga kira2, he he he....

Ini dalam radius 3 km aja dah ada 4 warnet, dan semua lumayan dalam hal harga dan speed access, meskipun itu terbatas yang masih aku tau, ga tau klo ada lagi yang laen. Yah walopun masih ada kendala2 yang umum terjadi pada warnet baru, seperti masih banyak virus, manajement share nya belum rapih, sama banyak file2 yang ga semestinya ada (he he he he..tau ndiri kan file apa ....). Semoga deh lebih diperhatikan sama adminnya, dicatet ya admin (pede amat adminnya baca nih blog ya..).

Yah akhirnya, jadi seneng deh, ternyata kota kampung halamanku ini ga gaptek2 amat ternyata, gpp lah, semoga ini menjadikan para pemudanya makin okay, makin maju, dan semoga ga jadi makin rusak dengan bebasnya teknologi
informasi yang masuk. Semoga bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kota Banyuwangi dan kesejahteraan masyarakatnya deh, amien.....

4 komentar:

  1. Weh, iyo ta??ya dah, maen lah kerumah, aku masih dirumah sampek hari jumat besok.Emang ente dimana???

    BalasHapus
  2. di JEMBERRRRRRRRRR
    rak isih tonggo to yo?
    wakakakakaka.........

    BalasHapus
  3. o ya, tetangga sih, kirain juga di BWI.....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda....